Oleh: cakudik | 27 Mei 2013

PILKADA JATIM: Pemkab Malang Yakin Mampu Jaga Situasi Kondusif

maskot.pilgubMALANG–Pemkab Malang Jawa Timur siap mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2013 yang bakal digelar 29 Agustus mendatang.

Bupati Malang Rendra Kresna mengatakan suasana kondusif jelang dan paska Pilgub bukan hanya menjadi kebutuhan penyelenggara pemerintahan saja melainkan juga menjadi kebutuhan calon dan tim suksesnya.

“Dengan terciptanya situasi yang kondusif harapan untuk melaksanakan demokrasi yang aman dan tertib akan menjadi kenyataan dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Provinsi Jatim dan Kabupaten Malang,” kata Rendra dalam Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Pemkab Malang, Rabu (24/4/2013).

Menurutnya untuk mencapai hal itu pemkab akan menggunakan berbagai peluang yang ada salah satunya melalui koordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat. Sehingga informasi bisa sampai ke masyarakat di tingkat paling bawah.

Bercermin dari pengalaman sebelumnya situasi di Kabupaten Malang relatif kondusif dalam penyelenggaran pesta demokrasi. Hal tiu ditunjukkan dengan pelaksaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Malang yang digelar secara serentak baru-baru ini.

“Dimana pelaksanaan pilkades secara serentak itu mampu berjalan lancar. Kondisi ini menunjukkan jika masyarakat Kabupaten Malang sudah sadar hukum,” jelas dia.

Kalaupun ada permasalahan hal itu merupakan riak-riak kecil dari sebuah demokrasi. Kendati begitu bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap orang-orang yang tidak bertanggung-jawab dan ingin memanfaatkan situasi yang sudah kondusif tersebut dengan melakukan provokasi.

Untuk mensukseskan Pilgub Jatim 2013 pemkab akan mengajak masyarakat dan jajarannya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Agar pelaksanaan pilgub berjalan lancar dan aman.

Kepala Bidang Pengawasan Bakesbangpol Jawa Timur Edi Mulyono mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut juga digelar di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Hal ini dilakukan dalam upaya mencapai sukses penyelenggaranan Pilgub Jatim 2013 yang dalam agenda akan digelar pada 29 Agustus mendatang,” ujarnya.

Sumber : bisnis.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: